gravatar

Koneksi Internet Putus Karena Avast Internet Security dowenload

Avast Free, Anti Virus



Beberapa hari yang lalu PC saya terserang virus Ramnit, dan seseorang merekomendasikan untuk pakai Avast. Setelah saya download Avast Internet Security versi 5.1.889, kemudian saya instal dan saya lakukan scaning ternyata memang berhasil mengapus virus Ramnit. Akan tetapi saya mendapati masalah pada saat saya mencoba untuk konek ke internet. Memang bisa terkonek, tetapi tidak bisa browsing kemanapun. Setelah saya cari permasalahannya, ternyata penyebabnya ada pada fitur Web Shield. Lalu saya matikan fitur web shieldnya, jadi koneksi jalan lagi dengan lancar.

Setelah saya browsing mengenai masalah ini, ternyata kesalahan terdapat pada update engine and definition versi 110212-1. Banyak yang bilang kalau versi tersebut mengandung bug. Jadi pada update berikutnya mungkin masalah ini tidak akan dijumpai lagi. Bagi Anda yang mengalami masalah yang sama, saya punya sedikit tips.
Mengatasi masalah koneksi internetTips pertama untuk mengatasi masalah ini adalah dengan menonaktifkan firewall engine. Karena firewall engine inilah yang mencegah aksi ke berbagai tempat.

Tips yang kedua adalah dengan menguninstalnya dan menggantinya dengan Avast Free Antivirus. Karena pada Avast Free tidak terdapat firewall engine, sehingga tidak perlu pengaturan firewall. Jika Anda belum pernah memakai produk Avast Antivirus, maka Avast Free bisa langsung di instal. Tetapi bila sudah pernah terinstal produk Avast Antivirus (free/Pro/Ais), maka ikuti langkah di bawah ini:
  1. Download Avast Free AV versi 5 di sini. DOWNLOAD
  2. Download Avast  aswclear.exe di sini. DOWNLOAD. Di dalam file tersebut terdapat tool uninstaller Avast 4 dan 5 yang berfungsi membersihkan file-file yang tersisa setelah uninstal secara manual. Lalu simpan file tersebut di partisi hardisk mana saja asalkan jangan di my document, karena bila di simpan di my document maka file tersebut tidak akan terlihat pada Windows safe mode.
  3. Uninstal produk Avast yang terinstal di komputer melalui control panel-add/remove programs atau bila sudah di uninstal sebelumnya, maka lewati saja step 3 ini.
  4. Setelah selesai proses uninstal, kemudian reboot komputer lalu masuk ke Windows safe mode. Caranya adalah dengan menekan tombol F8 pada saat booting sampai muncul beberapa pilihan, lalu pilih safe mode.
  5. Setelah berhasil masuk ke dalam Windows safe mode jalankan aswclear.exe kemudian pilih versi avast yang baru saja teruninstal lalu tekan tombol uninstal. Bila di komputer sudah pernah terinstal Avast versi 4 dan 5, maka lakukan langkah 5 dua kali dan pilih versi 4 kemudian 5. Setelah itu reboot komputer dan masuk ke normal Windows.
  6. Instal Avast Free dan selesai.
Tips yang ke tiga adalah, jika Anda masih ingin memakai Avast Internet Security. Anda bisa melakukan langkah uninstal di atas kemudian instal lagi Avast Internet Security. Cara ini mungkin juga berhasil pada komputer Anda.

Sedikit tips ini semoga bisa membantu. Jangan lupa komentar.

Artikel Terkait by Categories



Bagikan

Usaha Berhasil
936x80
Agen Judi Online
toko 168
Iklan Berkahir sampai dengan 13 November 2012

Sorotan

Pengikut

free counters